Lomba Paduan Suara Kampung KB Kelurahan Kanigoro, menyambut hari Ibu Tahun 2018

  • Dec 02, 2018
  • RIRIN SUSIANI

Kita putri indonesia

sadar kewajiban smua

bunga indah bagai lambang, suci dan berani mati…

bangkit tegak serentak

melaksanakan wajib dan darma…

Penggalan lagu Hari Ibu dinyanyikan dengan penuh penjiwaan oleh semua yang hadir di gedung serba guna Kelurahan Kanigoro.. Hari ini (2/12) Kampung KB Kelurahan Kanigoro mengadakan lomba Paduan Suara menyambut Hari Ibu Tahun 2018. Peserta yang terdiri dari 5 RT  yang tergabung salam RW 1 wajib Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, MARS PKK dan Mars KB. Hadir dalam acara Sekcam Kartoharjo  Sudarmono S. Sos M.Si, Lurah Kanigoro, Ketua RW 1 dan Ketua RT 1 sampai 5, Wakil ketua TP PKK Kecamatan Kartoharjo.dan ketua TP PKK Kelurahan Kanigoro.

Tiap peserta terdiri dari 15 anggota  tim padus yang dinilai oleh dewan juri meliputi penampilan, dinamika, vokal. Untuk dewan juri acara lomba  paduan suara yaitu  Wakil Ketua TP PKK Kecamatan Kartoharjo, Ketua TP kelurahan Kanigoro dan Astuty Sony S.Pd.

Tidak bisa dipungkiri kata Ketua Panitia, Nining tri widiastuti S.Pd, ibu adalah sebab dari keberadaan dan eksistensi kita di dunia. Ibu adalah sosok penting bagi setiap individu baik dalam kehidupan pribadi , agama, keluarga masyarakat maupun negara. Ibu adalah orang pertama yang mendidik, menanamkan nilai pada diri kita. Ibu adalah peletak dasar dan pondasi kepribadian kita, maka bila seorang ibu berhasil mencetak seorang individu, itu artinya ia telah berhasil mewujudkan pribadi yang siap dalam mewujudkan keberhasilan sebuah masyarakat, bangsa dan agama.

Sementara itu Lurah Kanigoro, Sumiran  menjelaskan lomba paduan suara ini diikuti  5 tim paduan suara untuk diambil juara 1, 2, 3, harapan 1 dan 2. Peserta  berhak mendapat kan Trophy, uang pembinaan dan souvenir. Semoga lomba ini bisa memotivasi yang lain untuk bisa memberikan apresiasi dan kreatifitas nya.

Berdasar kan keputusan Dewan Juri untuk Juara Lomba Paduan suara telah ditetapkan untuk Juara 1 dari RT 01, Juara 2 RT 02,  Juara 3 RT  04, Harapan 1 RT 05, Harapan 2 RT 03.