Turnamen Bola Volly Putra Andika Cup, Walikota apresiasi hadirnya kejuaraan

  • Aug 23, 2023
  • RIRIN SUSIANI

  • MADIUN – Turnamen Bola Voli Andika Cup Kelurahan Kanigoro resmi berakhir, Sabtu (26/8) malam. Turnamen bola voli tingkat Kota Madiun dan sekitar bertajuk Smash Hepii 76 tersebut menyajikan pertandingan seru lagi menarik. Tak hanya itu, kegiatan juga memberikan banyak manfaat. Tak heran, Wali Kota Madiun, Maidi yang hadir dalam penutupan turnamen tersebut memberikan apresiasinya. 

‘’Turnamen ini biarpun tingkat kelurahan, tetapi diikuti peserta dari berbagai daerah sekitar. Ini hebat ya. Dari kelurahan bisa mendatangkan masyarakat luar,’’ kata wali kota. 

Orang nomor satu di Kota Pendekar itu berharap kegiatan bisa semakin dibesarkan. Seperti diketahui, turnamen bola voli Andika Cup sejatinya rutin digelar tiap tahun. Tepatnya, bersamaan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI. Namun, turnamen sempat terhenti karena Pandemi Covid-19. Nah, turnamen hasil inisiasi karang taruna Kelurahan Kanigoro tersebut. 

Hadirnya turnamen, kata wali kota, bukan hanya menjadi ajang untuk menyalurkan minat dan bakat masyarakat. Tetapi bisa menggeliatkan perekonomian lokal sekitar. Apalagi, lokasi turnamen masih satu kawasan dengan Lapak UMKM Kampir Kelurahan Kanigoro. Artinya, kehadiran turnamen bisa meramaikan pedagang lapak. 

‘’Kita punya lapak-lapak UMKM ditiap kelurahan. Maju dan tidaknya lapak tergantung dari masyarakatnya. Terima kasih sekali warga sini sudah turut aktif menghidupkan lapak dengan berbagai kegiatan,’’ ujar wali kota.

Pemerintah memang terus berupaya menghadirkan tempat-tempat tumbuhnya ekonomi. Disamping itu fasilitas pendukung juga dimunculkan. Salah satunya, Rehabilitasi lapangan Kanigoro. Ya lapangan tersebut mendapatkan sentuhan pembangunan agar bisa kembali difungsikan dengan optimal. Sebelumnya, lapangan kerap tergenang air hujan hingga banyak ditumbuhi rumput liar. Lapangan pun ditinggikan. Pekerjaan selesai tahun ini. 

‘’Pemerintah sudah memberikan fasilitas, masyarakat turut meramaikan dengan menggelar event-event seperti ini. Jadi fasilitas yang diberikan bisa optimal,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)